Jeff Bezos tujukkan Kindle Fire
“Amazon Kindle Fire mencuat ke permukaan dengan penjualan yang cukup signifikan. Disini kita dapat melihat bahwa Apple harus segera waspada dengan kompetitornya, dan sepertinya di tahun depan Kindle Fire akan bisa menjadi pesaing utama bagi penjualan iPad,” demikian ujar analis Robert Cihra seperti yang diterbitkan di laman Telegraph.
Salah satu faktor utama suksesnya penjualan Kindle Fire adalah harganya yang cukup tidak menguras kantong. Dikisaran harga $199 dirasa cukup bisa bersaing dengan harga iPad2 yang $359 (16 GB) dan $500 (34 GB). Pendiri Amazon Jeff Bezos mengkalim bahwa Kindle Fire miliknya adalah produk yang premium namun beberapa revew yang bertebaran di internet tablet ini memang tidak seresponsif dan tak semumpuni iPad.
Tapi diluar hal itu ternyata harga sekali lagi membuktikan menjadi salah satu hal yang menjadi daya tarik untuk keputusan konsumen membeli. Ingat tidak seperti adanya sale Belagio yang dilakukan RIM di Jakarta beberapa waktu yang lalu?
“Perusahaan kami memang terbiasa beroperasi dengan margin harga yang relatif rendah. Amazon tumbuh dengan metoda ini, ” ungkap Bezos memberi penjelasan kenapa Kindle begitu ekonomis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar