Kemewahan Mobil Buatan Tangan - Hand Made

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk membuktikan apakah betul CEO-CEO perusahaan besar di negeri samurai itu mengendarai tunggangan kaisar, Toyota Century. Konglomerat Jepang pun terlihat menaiki mobil itu ketika mengunjungi Indonesia.

Adalah Fumio Ohtsubo, Presiden Direktur Panasonic Corporation, yang terlihat menunggang mobil tersebut. Fumio tampak turun dari mobil warna hitam itu saat tiba di Kantor Wakil Presiden Boediono, Jl Medan  Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (25/8/2010), kemarin.

Kedatangan bos Panasonic ke Indonesia ini untuk bertatap muka dengan Wapres sekaligus menyampaikanrencana-rencana investasinya ke depan setelah 62 tahun berada di Indonesia. Fumio didampingi oleh Komisaris PT Panasonic Gobel Indonesia, Rahmat Gobel.

Seperti mobil yang membawa tamu lainnya, mobil Fumio ini cukup diparkir di dekat koridor. Sehingga, ia  dan rombongannya harus sedikit berjalan kaki untuk menuju gedung utama berarsitektur Belanda tempat Boediono berkantor.

Mobil itu bernopol Indonesia, B 185. Tidak ada logo Toyota yang oval menyilang di hidung maupun pintu belakang mobil. Logo Century terlihat di roda mobil. Namun, nama Century terpasang jelas di kap belakang.

Mobil jenis sedan mewah ini biasa mejeng di showroom Toyota di Tokyo. Varian tertinggi dari mobil Century ini yakni Century Royal sempat digunakan oleh Kaisar Jepang Akihito.

Pada tahun 2006, Century Royal menggantikan peran Nissan Prince Royal yang sudah digunakan selama hampir puluhan tahun.

Apa keistimewaan mobil yang dari luar tampak mirip mobil jadul ini? Mobil ini dibuat secara hand made alias buatan tangan, sehingga untuk memilikinya harus memesan terlebih dahulu.

Interior mewah Toyota Century menggunakan bahan dengan kualitas paling tinggi, seperti kristal untuk jam di dashboard, kain jacquard dan kulit untuk penutup jok. Tahun 2009 lalu, tunggangan pengusaha-pengusaha dan pejabat pemerintah Jepang ini dibanderol 11,445 juta yen.

Nama Century diambil untuk memperingati 100 tahun kelahiran pendiri Toyota yakni Sakichi Toyoda. Mobil ini diproduksi terbatas khusus untuk kalangan atas di Jepang. (detik.com)

Posted by Warta Digital on 8/30/2010 09:19:00 AM. Filed under . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Kemewahan Mobil Buatan Tangan - Hand Made"

Leave a reply