Menambang Emas dari Motherboard

Seluruh teks diterjemahkan dari bahasa Rusia, kami mohon maaf sebelumnya atas kesalahan ejaan.

Hari ini Anda akan belajar bagaimana Anda bisa keluar emas dari motherboard lama dengan tangan Anda sendiri:. Perlu diketahui bahan kimia yang digunakan dalam demonstrasi itu, sangat berbahaya, terutama bila konsentrasi dikombinasikan. Oleh karena itu, kami tidak menganjurkan mengulangi percobaan ini di rumah.


Emas hadir dalam banyak komponen dari motherboard ini: Konektor IDE, slot, PCI Express, PCI, AGP, ISA dan pelabuhan lain, jembatan, soket CPU dan slot DIMM (SIMM di motherboard yang lebih tua) dengan. Semua konektor sering dibahas emas lapisan tipis ketebalan beberapa mikron.



Tools Tools

Tahap pertama dari penelitian kami adalah untuk menghapus semua kontak dan konektor. Kita akan membutuhkan pemotong kawat, tang dan cutter, datar dan obeng Phillips, serta beberapa jumlah waktu.

Untuk percobaan membutuhkan sejumlah besar kontak - mereka hanya memberikan "kita" donor motherboard.

 Kami juga membutuhkan bahan kimia dan alat-alat.


Electrolysis Elektrolisa
Untuk mendapatkan beberapa mikrograf emas disimpan di kontak, kita perlu sel elektrolitik -. In mandi dituangkan 95% sulfat pekat anoda. Asam katoda yang terbuat dari timah, tembaga. Dari Kontak (bahan baku) yang terhubung ke anoda, yang telah kita lakukan dalam bentuk keranjang.
Ketika kita lewati melalui sel arus listrik (kami menggunakan pengisi baterai konvensional) anoda tembaga (dan kontak) dilarutkan dan diendapkan pada katoda timbal. Emas tidak lagi dikaitkan dengan tembaga, membentuk endapan di bagian bawah sel. Juga harus dicatat bahwa selama proses ini suhu mandi meningkat secara signifikan.

Setelah emas dipisahkan dari kontak, mandi harus diberikan waktu untuk menyelesaikan,. Kemudian harus dihapus sebanyak sulfat asam dan kemudian Anda dapat mulai untuk melarutkan residu di dasar sel elektrolitik.


Dilution Pengenceran
Hati-hati dan selalu kosong asam ke dalam air, bukan sebaliknya,! Jika Anda membuat kesalahan, maka pertama tetesan air yang bersentuhan dengan asam sulfat, langsung menguap asam kemudian dapat semprot.
Kami memiliki larutan asam sulfat logam yang berbeda (termasuk emas) dan limbah yang harus disaring,. Mengapa tidak filter asam langsung tanpa pengenceran itu? Cukup karena fakta bahwa filter kertas tidak akan berdiri di depan asam sulfat pekat.


Dissolution Pembubaran

Filter akan menjadi campuran logam yang berbeda dan limbah NaClO. Sekarang kita semua larut dalam campuran 35% klorida asam dan 5% pemutih klorin (sodium hipoklorit) dalam rasio - 02:01 2. HCl +> Cl2 + NaCl + H2O
Hati-hati! Reaksi ini adalah eksotermik, itu mengarah pada pelepasan gas klorin sangat berbahaya. Klorin digunakan sebagai senjata kimia dalam Perang Dunia II.

Bahkan, klorin, yang dipisahkan dengan mencampur dan asam klorida klorin, pemutih kita hanya akan digunakan untuk melarutkan emas dengan klorida. emas III Dalam 2 Au + 3 Cl2 -> 2 AuCl3


Again, filtering Sekali lagi, penyaringan
Sekarang kita perlu menyaring lagi akan. Filter menunda semua limbah, hanya menyisakan larutan emas klorida III.


Precipitation Pengendapan
Untuk mendapatkan logam emas, kita perlu mengendalikan dalam solusi H2O. Untuk ini, kita menggunakan tombol + bubuk natrium metabisulfit. Dalam keberadaan air natrium metabisulfit memberikan - natrium bisulfit. Na2S2O2> 2 bisulfit NaHSO3 natrium Ini akan memungkinkan kita untuk mengendapkan emas -. 3 NaHSO3 + 2 AuCl3 + 3 H2O> 3 NaHSO4 + 6 HCl + 2 Au
Kita harus memberikan solusi untuk menyelesaikan, dan kemudian kita mendapatkan serbuk abu-abu di bagian bawah gelas -. Jangan kehilangan butiran adalah emas metalik!


Melting Pencairan
Sekarang kita perlu untuk melelehkan bubuk dalam wadah tersebut,. Leleh Titik emas adalah 1064 ° C sehingga kita akan memerlukan sebuah-butana burner oksigen.

Pada akhirnya kami mendapat pelet emas bagus?! Dapatkah kita kita sebut proses ekonomis Jelas tidak hanya. Hal ini masuk akal pada skala industri. Sebuah pelet kecil emas, yang kami terima, ada baiknya hanya dua atau tiga dolar pada saat ini harga rumah. Dan, terus terang, perusahaan untuk mengekstrak emas tua dari komputer yang berbeda menggunakan teknologi dan bahan kimia, yang bahkan lebih berbahaya. Tapi Anda akan setuju, masih menarik untuk mengetahui bahwa Anda mendapatkan dapat emas keluar di motherboard .. bisa Anda juga mendapatkan emas ekspansi dari kartu, prosesor dan chipset

Posted by Warta Digital on 11/03/2010 09:46:00 PM. Filed under , . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Menambang Emas dari Motherboard"

Leave a reply