SBY Luncurkan Album

Petisi 28: Luncurkan Album, SBY Sok Tenang

Presiden SBY meluncurkan album ketiganya yang bertajuk ‘Ku Yakin Sampai di Sana’. Album yang berisikan sembilan lagu ini diyakini sebagai bentuk kepanikan SBY menghadapi situasi yang ada.

“SBY ini panikan. Biasanya ketika gawat, menutupi kepanikan dengan meluncurkan album. Seolah-olah dia tenang, padahal orang yang paling panik adalah orang yang paling sok tenang,” ujar aktivis Petisi 28 yang juga juru Bicara Gerakan Indonesia Bersih Adhie Masardi, pada detikcom, Minggu (24/1/2010).

Menurut Adhie, kepanikan presiden sangat terlihat ketika ia mendorong pasukan pengaman presiden (paspampres) untuk menghadapi para demonstran yang akan beraksi pada 28 Januari mendatang. “Kita lihat bagaimana presiden kemudian mendorong Paspampres untuk berhadapan dengan kelompok sipil yang mau melaksanankan aksi,” jelasnya.

Adhie menambahkan, imbauan SBY ini kemudian ditanggapi oleh Komandan Paspampres dengan menyatakan kesiapannya. Adhie pun menyesalkan sikap komandan paspampres tersebut dan berancana untuk melaporkan hal tersebut ke Dewan Kehormatan Militer.

“Petisi 28 akan segera melaporkan sikap Komandan Paspampres ke Dewan Kehormatan Militer. Karena ini menyimpang dari garis kebijakan TNI sebagai institusi pertahanaan nasioanal yang tidak boleh masuk ke politik,” tegasnya.

Adhie pun mengaku akan mengerahkan massa untuk mengepung Istana Negara, pada tanggal 28 Januari mendatang, sebagai bentuk kekecawaan atas gagalnya pemerintahan SBY. “20 Ribu masa dari Gerakan Indonesia bersi akan bergabung dengan masa Petisi 28 dan elemen mahasiswa akan melakukan aksi memperingati 100 hari kegagalan pemerintahan Yudhoyono,” pungkasnya. (detik)

Posted by Warta Digital on 1/26/2010 12:17:00 PM. Filed under . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "SBY Luncurkan Album"

Leave a reply