Apple Akan Tinggalkan Prosesor Intel?

Bicara mengenai Mac OS X, kita semua tahu bahwa dulunya Mac OS berjalan di arsitektur PowerPC, namun sejak tahun 2005 lalu, Apple memutuskan untuk memindahkan arsitektur Mac ke Intel. Kini ada rumor baru lagi berkaitan dengan arsitektur prosesor yang digunakan.

Rumor yang beredar kini adalah, Apple berniat untuk memindahkan arsitektur prosesornya ke ARM. Seperti yang kita tahu, prosesor ARM adalah jenis prosesor yang banyak digunakan di smartphone masa kini. Tristan Schapp, seseorang yang dipekerjakan Apple memiliki proyek untuk menyelesaikan ini dalam 12 minggu saja, namun tentu ini merupakan hal yang tidak mudah.

Hal yang bisa diamati dari kemungkinan perpindahan ini adalah, Apple ingin bersaing dengan Microsoft dalam hal perebutan pangsa pasar, karena yang kita ketahui, di Windows 8 nanti, dia akan berjalan di dua prosesor, Intel dan ARM, maka dari itu, Apple tentu tidak ingin ketinggalan. Jadi, apakah rumor ini benar? Mungkin nanti akan ada MacBook dengan prosesor ARM, kita tunggu saja nanti.

Posted by Warta Digital on 2/09/2012 09:23:00 AM. Filed under , , . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Apple Akan Tinggalkan Prosesor Intel?"

Leave a reply