Ikan Aneh Mirip Buaya


Cirebon -- Warga Desa Karangwuni, Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon gempar dengan penemuan seekor ikan yang moncongnya menyerupai buaya. Ikan tersebut ditemukan oleh Rasta (30) warga setempat, ketika sedang mencari ikan di setu atau waduk Pengasinan, kemarin malam (22/8).

Menurut Rasta, ikan dengan berat sekitar 20 kg dan panjang sekitar 1,10 meter itu ditemukan ketika dirinya hendak menarik jaring yang sudah dipasang pada sore harinya.

“Saya kira jaring menyangkut ke batang pohon, sekuat tenaga saya tarik ternyata ada ikan besar berwarna hitam keemasan di bagian perutnya. Yang membuat aneh moncongnya panjang bertaring, seperti buaya,” katanya.

Dengan perasaan takut karena kondisi sudah malam, Rasta membawa ikan itu ke rumahnya yang berjarak 500 meter dari lokasi. Sesampainya di rumah, Rasta memberitahu istrinya Ida kalau dia telah menemukan ikan aneh.

Untuk menampung ikan tersebut, Rasta menaruhnya di bak mandi. Sontak, warga sekitar geger dengan kabar penemuan ikan tersebut. Dari mulut ke mulut warga mengetahui informasi tersebut dan penasaran untuk melihat ikan bermoncong mirip buaya tersebut.

Kuwu, Karangwuni Jamal juga penasaran langsung ke rumah Rasta yang berada di Blok Bidara. Kerena melihat pengunjung membeludak, Jamal memerintahkan pemuda setempat untuk mengatur keluar masuknya para pengunjung yang datang dari penjuru Kecamatan Sedong.

“Penemuan ini baru pertama kali terjadi. Dari ciri-cirinya ikan ini memang aneh sebab belum pernah ada orang yang menaruh ikan jenis tersebut. Agar kondisi desa kondusif kami libatkan pemuda untuk berjaga-jaga. Selain mengatur pengunjung, juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian ikan tersebut. Makannya kami jaga”, katanya.

Pantauan Radar, kemarin, setiap pengunjung secara sukarela memberikan sodakoh kepada sang penemu ikan tersebut. (jun/jpnn)

sumber = http://metronews.fajar.co.id/

Posted by Warta Digital on 8/25/2010 02:06:00 PM. Filed under . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Ikan Aneh Mirip Buaya"

Leave a reply