Keajaiban Masjidil Harom dan Masjid Nabawi

Apa yang anda rasakan apabila anda menginjakkan kaki anda pada lantai yang telah lama tersorot oleh terik dan panas matahari?
tentunya anda akan merasakan panasnya lantai tersebut bukan? Namun hal yang terjadi pada lantai masjidil harom dan masjid nabawi tidaklah demikian. Lantai-lantai yang terdapat di masjidil harom dan masjid nabawi tetap terjaga kesejukan dan kenyamanan nya walaupun terik panas matahari terus memanasi lantai tersebut dari pagi sampai sore hari.

hal tersebut kami rasakan tatkala kami mendatangi masjidil harom dan masjid nabawi untuk melaksanakan sholat zuhur pada siang hari. kami merasakan kenyamanan dan kesejukan tatkala kami menginjakkan kaki pada lantai masjid yang telah lama terkena terik matahari. kami tak merasakan panas sedikitpun padahal musim yang kita dapati pada waktu itu bukanlah musim dingin melainkan musim panas.

sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa musim panas yang terjadi di saudi bisa di bilang 3 kali lipatnya bila di bandingkan dengan musim panas yang terjadi di indonesia. sehingga ketika datang waktu shubuh anda akan dapat merasakan panasnya hembusan angin yang setara dengan panasnya cuaca siang hari di indonesia ketika musim kemarau bahkan bisa di bilang lebih dari itu. lalu bagaimana dengan panas nya terik matahari pada musim kemarau di saudi ketika siang hari tiba? maka jawaban yang tepat mengenai pertanyaan tadi adalah, "panas nya bukan main". jika anda keluar rumah maka anda kan merasakan panas yang sangat menyengat muka anda. muka anda kan serasa "terbakar" bak anda mendekatkan muka anda di dekat api yang menyala. terkesan agak lebay namun itulah gambarannya. kendati demikian keadaannya, lantai-lantai di masjidil haram dan nabawi tetap terjaga kesejukan dan keademannya. masyaa Allah, itulah salah satu keajaiban dan kelebihan yang ada pada masjidil harom dan masjid nabawi.

diantara kejaiban-kejaiban masjidil harom dan masjid nabawi yang lainnya yang pernah saya rasakan yaitu adanya kenyamanan dan ketentraman hati yang begitu mendalam ketika anda menginjakkan kaki anda di kedua tanah haramain tersebut. terlebih ketika anda sholat di dalamnya. yang lebih menakjubkan lagi dikhususkan bagi yang berjiwa hanif ketika terakhir kali anda shalat di dua masjid tersebut, maka suasana tentram dan nyaman kan terus membayang bayangi pikiran anda sehingga anda senantiasa membayangkan dan merindukan ketentraman dan manisnya sholat di dua masjid tersebut. hal tersebut kerap di alami oleh banyak rekan yang pernah sholat di 2 tempat tersebut. subhanallaah... Ini merupakan salah satu kenikmatan iman terbesar yang patut kita syukuri.

dan masih banyak lagi sekelumit keajaiban yang terjadi di dua masjid tersebut. terlebih khusus di masjidil harom di kabarkan lokasi tersebut ketika diintai oleh satelit NASA pada 31 Oktober 1999 sempat menampilkan fenomena yang menakjubkan. Terlihat di gambar hanya bagian Masjidil Haram saja yang berkilau sementara bangunan di sekitarnya tampak lebih gelap. Subhanallah. (NASA Astronomy Picture of The Day).



adapun masalah kebenaran dan keabsahannya. Waalahu a'lam...

nah, itulah diantara keajaiban-keajaiban yang terjadi di masjidil harom dan masjid nabawi...
semoga bermanfaat...
 

Posted by Warta Digital on 8/24/2010 10:23:00 AM. Filed under . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Keajaiban Masjidil Harom dan Masjid Nabawi"

Leave a reply