Toilet John Lennon Dilelang

Toilet salah satu dedengkot The Beatles, John Lennon, siap dilelang di Liverpool Institute, Inggris. Pelelangan akan digelar dalam sebuah pertunjukan seni.

Beserta toilet dari kamar kecil rumah Lennon di Berkshire, sebuah album langka milik Lennon juga akan dilelang pada Sabtu mendatang.Lennon memberikan toilet itu pada seorang tukang bangunan untuk digunakan sebagai pot tanaman.

Seperti dikutip dari laman BBC, 22 Agustus 2010, toilet itu berasal dari rumah Lennon di Tittenhurst Park di Berkshire, Inggris, ditinggali dari tahun 1969 hingga 1972. Sedangkan album langka yang akan dilelang adalah album "Two Virgins."

Toilet itu diperkirakan akan laku hingga seribu pound sterling atau sekitar Rp13,9 juta. Sedangkan album yang menampilkan gambar telanjang Lennon dan Yoko Ono bisa terjual 2.500 pound sterling atau sekitar Rp34,7 juta

Toilet itu tersimpan di rumah tukang bangunan bernama John Hancock selama 40 tahun hingga meninggalnya Hancock baru-baru ini. "Toilet ini bisa saja memiliki arti, atau sama sekali tidak berarti, tetapi benda ini adalah benda paling tidak umum yang pernah kami jual," kata penyelanggara lelang dan ahli Beatles, Stephen Bailey.

Mengenai album "Two Virgins", Bailey, manajer Beatles Shop di Liverpool, mengatakan dia hanya pernah melihat dua buah album itu, termasuk satu buah yang akan dilelang.

"Ini adalah salah satu album solo Beatles paling langka yang akan dilelang," kata Bailey. "Bahkan pada akhir tahun 60-an, saat periode bohemian, gambar orang telanjang di sampul album itu masih menjadi skandal besar," tambahnya.

Posted by Warta Digital on 8/24/2010 11:05:00 AM. Filed under . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Toilet John Lennon Dilelang"

Leave a reply