Aroma Pembangkit Gairah

Pernahkah Anda terkesiap pada seseorang karena terpesona akan aromanya? Atau merasa tenang dan nyaman setiap kali mencium kemeja yang baru dipakai pasangan? Anda tidak sendiri. Indera penciuman kita memang mampu mencium lebih dari seribu aroma. Di antara aroma-aroma tadi, beberapa memiliki sensitivitas tersendiri pada diri kita. Bahkan tanpa disadari, suatu aroma ampuh meningkatkan chemistry maupun ketertarikan seksual.

Menurut Alan R. Hirsch, MD., direktur Smell and Taste Treatment and Research Foundation - Chicago , wewangian merangsang saraf bagian otak yang menciptakan respon psikologis dan fisiologis, termasuk dalam hal rangsangan seksual. Berdasarkan hasil penelitiannya, 84 persen laki-laki menyetujui bahwa parfum yang dipakai pasangan cukup berpengaruh terhadap kehidupan seksual mereka.

Jangan ragu menyempurnakan penampilan dengan semprotan parfum di tubuh sebelum membalutnya dengan pakaian. Pasalnya, selain sebagai aksesori dan merepresentasikan identitas diri, parfum juga mampu menarik perhatian Si Dia. Beberapa aroma bahkan dapat memancing gairah serta mempercepat aliran darah menuju penis. Manfaatnya untuk Anda, tentu saja rasa nyaman dan percaya diri yang tercipta beberapa saat setelah aroma parfum disemprotkan.

Pada sebuah penelitian yang melibatkan pria dan wanita, mengenakan parfum favorit ketika berhubungan intim terbukti mampu menimbulkan perasaan rileks. Cemas pun berkurang dan kenikmatan bercinta berlipat ganda.
Selain parfum, lilin aromaterapi atau essential oil beraroma eksotis pun mendukung momen bermesraan. Di samping menciptakan pengalaman yang berbeda dalam aktivitas seksual, suasana hati lebih positif serta respon orgasmik lebih tajam.

Feromon
Aroma alami seperti feromon ternyata lebih dahsyat!. Faktanya, aroma alami tubuh pasangan dapat tercium dari jarak 45 senti saja! Lebih personal dan menggoda gairah Anda dibanding parfum apapun. Efek feromon adalah menimbulkan perasaan rileks dan aura positif. Khususnya ketika Anda sedang menjalani masa ovulasi. Namun yang diingat, feromon hanya diproduksi dari keringat segar, bukan keringat yang telah lama mengendap.

Charles Wysocki, Ph.D., behavioral neuroscientist dari Philadelphia yang melakukan 30 tahun penelitian mengenai efek aroma pada psikologi, mengemukakan bahwa setiap orang memproduksi aroma alami yang berbeda-beda. Aroma itu mulai aktif ketika pubertas dan diproduksi oleh kelenjar ketiak serta daerah sekitar kelamin. Bagi wanita, feromon pasangan memiliki efek yang positif bagi kesehatan, di antaranya untuk meningkatkan kesuburan, memperbaiki siklus haid, serta meningkatkan libido.

Kayumanis
Penelitian menunjukkan pria mudah terangsang oleh aroma kue yang baru keluar dari pemanggang. Nah, cinnamon adalah salah satu aroma yang dapat mempercepat peredaran darah menuju penis. Beri kejutan manis saat pasangan pulang kerja berupa minuman hangat atau kue beraroma kayumanis.

Vanili
Aroma vanili atau vanilla yang hangat dan menenangkan. Si Dia pun dengan mudah tergoda begitu mencium wanginya. Coba gunakan aroma vanilla untuk parfum, body lotion, atau lilin aroma terapi di ruang tidur. Efeknya dahsyat untuk membangkitkan gairah.

Lavender
Sejak zaman dulu, lavender dikenal identik dengan sensualitas. Istimewanya, bunga ini dapat meningkatkan percepatan peredaran darah ke penis sebesar 40 persen! Coba selipkan bunga lavender di bawah bantal Anda dan pasangan untuk mendorong gairah seksual.

Musk
Bukan tanpa alasan banyak wanita menggilai aroma musk. Menurut penelitian, wanita memang 1000 kali lebih sensitif daripada pria ketika menghirup aroma musk. Pantas saja, aromanya begitu seksi dan menggoda.

Melati
Jasmine memiliki efek yang membuat tenang dan nyaman untuk tubuh serta pikiran. Dengan kelembutannya, aroma melati menciptakan nuansa romantis bagi Anda dan pasangan. Coba hidangkan teh manis panas beraroma melati selepas makan malam bersama, ketenangan yang ditimbulkan justru bakal merangsang gairah di ranjang.

Posted by Warta Digital on 12/13/2011 01:00:00 PM. Filed under , . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Aroma Pembangkit Gairah"

Leave a reply