Tebus Dosa, Mantan Pencuri Ciptakan Gembok Khusus

Seorang mantan pencuri yang berhasil menciptakan gembok pengenal sidik jari memasang alat tersebut di rumah para korban kejahatan secara cuma-cuma.


Mr. Yang Sang Perampok Budiman

Yang Guihua, 29, mendapat ide penemuan itu saat menjalani hukuman selama empat tahun penjara karena perampokan, demikian lansir Harian Sore Chongqing (15/10).

Sementara masih di bui, ia sudah mendapatkan hak paten untuk penemuannya itu dan ketika ia keluar dari penjara, ia mendirikan sebuah perusahaan untuk produksi kunci temuannya.

Yang menuturkan bahwa ia memutuskan untuk memasang gembok itu secara gratis di rumah korban-korbannya yang konon berjumlah 100 korban di Chongqing sebagai bentuk penyesalan atas kesalahannya.

Ia telah memasang gembok pertamanya itu secara cuma-cuma di rumah Zhou Xinbing, salah satu korban aksi kejahatannya pada bulan September silam.

“Aku merasa sedikit lebih baik, dapat membantu para korban dengan membuat rumah mereka jadi lebih aman,” jelasnya.

“Gembok spesial ini tak memerlukan kunci. Pasalnya gembok akan terbuka secara otomatis tatkala sensor mengenali sidik jari pemilik rumah.

“Bahkan bila sensor gembok itu rusak, pemilik rumah masih dapat membuka pintunya dengan menghubungi sebuah nomor dari ponsel mereka dan mengetikkan passwordnya.”

Posted by Warta Digital on 10/27/2010 03:32:00 PM. Filed under . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Tebus Dosa, Mantan Pencuri Ciptakan Gembok Khusus"

Leave a reply