Berharta Milyaran, Cuma Memberi Wariskan Rp. 40.000

Ibu kaya raya ini menjadi berita karena hanya meninggalkan anak-anaknya kurang dari AUD$ 1,5 atau Rp 40 ribu saja. Sebelum meninggal, ibu itu percaya kalau anak-anaknya justru bersekongkol atas kematiannya.




Valmai Roche, asal Australia, yang meninggal tahun lalu dalam usia 81 tahun, mewariskan anak-anaknya dan mantan suaminya, hanya $ 1,5 AUD yang disebutnya sebagai "uang darah." Padahal kekayaannya mencapai Rp 31,5 miliar.

Namun dua putrinya menyatakan ibu mereka adalah "penipu" dan menantang keputusan itu ke Mahkamah Agung Australia Selatan. Mantan istri wali kota Adelaide ini meninggalkan 30 keping perak mata uang denominasi terendah untuk keluarganya -yang diterjemahkan masing-masing sebagai lima koin 30 sen- mengklaim itu adalah, "uang darah karena Yudas".

Sisa hartanya ditinggalkan untuk amal orang-orang Katolik Southern Cross, menurut laporan surat kabar Australia. Putri Roche -Deborah Hamilton, Fiona Roche dan Shauna Roche- juga mengklaim warisan dari perhiasan ibu mereka. Namun mereka harus menjawab pertanyaan tentang buku harian pribadi milik Nyonya Roche, yang disimpan dari Januari 1974 sampai Oktober 1981, seperti tanggal yang ditulis.

Posted by Warta Digital on 11/28/2011 09:00:00 AM. Filed under , . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Berharta Milyaran, Cuma Memberi Wariskan Rp. 40.000"

Leave a reply