Robot Pelayan Restoran



Bagaimana rasanya makan di restoran ditemani robot? Kalau sedang di Thailand, Anda bisa merasakan sensasi ini. Di sana, robot “dipekerjakan” untuk menggantikan sebagian pramusaji dalam melayani pembeli. Mereka bekerja otomatis dari menerima pesanan sampai menyajikannya.

Adalah Hajime Robot Restaurant yang menyediakan layanan unik ini. Meski menu spesialnya adalah shabu-shabu, namun kehadiran robot pelayan bisa menjadi hiburan tersendiri. Selain itu, juga ada tersedia berbagai menu yang dijamin berasal dari bahan yang masih segar. Untuk memesan menu ini cukup mudah. Anda tinggal pilih menu dengan memencet layar sentuh yang ada di setiap meja. Informasi yang Anda pilih ini diteruskan ke program komputer dan berakhir pada perintah bagi robot untuk membawa pesanan ke koki di dapur.

Kalau koki sudah selesai, robot akan kembali ke meja dan menghidangkannya. Asyik bukan? Robot tersebut tidak dapat disentuh pembeli. Ada penghalang dari kaca bening untuk menghindari kontak badan. Para robot disediakan jalur khusus untuk berjalan di samping meja makan. Dan, robot beraksen samurai ini juga pandai menari.

Posted by Warta Digital on 12/01/2011 10:00:00 AM. Filed under . Kamu bisa ikuti semua artikel melalui :

0 komentar for "Robot Pelayan Restoran"

Leave a reply